Panasonic Lumix GF8 Review Indonesia, Mirrorless Terbaik dikelasnya?

Cara Foto Bintang Pake Hp atau Smartphone


Cara memotret menggunakan hp atau smartphone - saat ini semua orang suka dengan fotografi, saat ini hampir semua orang juga punya smartphone. nah beberapa teman ada yang suka nanya sama saya gimana sih caranya motret bintang. ya sealalu saya jawab, gampang kok. yang penting pas banyak bintang aja . yang jelas malem lho ya, hehehehe

 ini dia cara memotret bintang pake smartphone

Cara Foto Bintang Pake Hp atau Smartphone

sebagian juga nanya, kamu pake alat apa aja sih kalo motret bintang. ya saya jawab lagi pake DSLR/Mirorless, lensa Wide, Tripod. ituj aja yang tak pake. sama cemilan sih biasanya. 

namun ada juga yang nanya motret bintang pake hp bisa  gak ya? hmmmm pertanyaan yang sulit menurut saya. sebenranya sih  bisa bisa aja asalkan hp itu punya fitur long exposure.. sebab memotret bintnang itu biasanya pake shutter speeed yang lambat, jadi kalo hp kamu udah ada long exposurenya, ya harusnya bisa. saya bilang bisa lho ya, masalah hasil ya kurang tau,eheheheh 
 
saya gak bisa jamin bisa dapat hasil bagus kalo pake hp, yaaa namnanya juga kamera henpone kan ya. 

terus apa yang hasud disediakan kalo mau motret pake hape? tentu ya hp itu sendiri, kemudian tripod. ini wajib sih kalo saya, terus mungkin bisa dikasih lensa wide kali ya, yang fish eye itu juga bisa. cari tempat yang gelap, diluar kota yang masih belum banyak polusi cahaya deh. nah setting di iso tinggi, kan kalo hp yg udah bisa longe eksposure harusnya bisa jga setting iso. pasang di tripod, pasang exposure 30 detik, udah deh jepret. jangan dipegang itu hp selama proses perekaman. nanti ngevlur.hehehe


buat kalian yang serius mau belajar atau berprofesi memotret dunia malam seperti ini. bisa cek tips tips ini gengs


1. LOKASI KEPANDUAN
Ini adalah benar-benar hal pertama yang saya lakukan ketika saya merencanakan perjalanan untuk memotret bintang-bintang. Ada berbagai alat-alat yang dapat Andagunakan untuk ini. Saya terutama menggunakan Google Maps untuk mencari lokasiyang akan bekerja dengan baik dalam situasi cahaya rendah. Ini berarti bahwa itu harus di tempat yang memiliki polusi cahaya rendah. Saya mencoba untuk menemukan tempat yang di setidaknya beberapa kilometer dari kota kecil atau 20 kilometerdari kota. Aku kadang-kadang juga pergi berkeliling tanpa tempat tertentu dalam pikiran untuk mencari tempat yang menarik.

2. RAMALAN CUACA
Tentu saja Anda tidak bisa benar-benar mengandalkan perkiraan, tetapi Anda akanmendapatkan tampilan yang cukup baik jika akan ada awan di langit. Saya juga merekomendasikan untuk menggunakan setidaknya dua situs ramalan cuaca yang berbeda memiliki pandangan yang lebih luas di kemungkinan di langit cerah.

Kadang-kadang mungkin ada beberapa awan yang kau tidak berpikir untuk foto, tetapi dalam hal ini, Anda hanya bisa mencoba sesuatu yang berbeda jika Anda tidak bisa menghindari mereka. Menggunakan awan sebagai pendekatan yang berbeda.

3. TIMING
Rencana perjalanan untuk saat-saat paling gelap malam. Ini adalah bagaimana Anda akan mendapatkan sebagian besar dari bintang-bintang. Semakin gelap memanglebih banyak bintang akan menunjukkan dalam menangkap Anda ketika Anda memiliki pengaturan kamera benar. Merencanakan perjalanan ketika bulan tidak akan terang juga sangat penting jika Anda ingin menangkap bintang-bintang. Bulan dapatdengan mudah mendapatkan di jalan Bima Sakti.

4. PERALATAN & PENGATURAN
Sehingga ini bukanlah daftar yang Anda harus pergi dan membeli, hanya alat saya gunakan.

Tripod, atau sesuatu untuk menjaga kamera Anda stabil untuk panjang eksposur. Saya telah menggunakan beberapa tripod dan saya benar-benar seperti apa yang saya saat ini memiliki Sirui Tripod R - 4203L dan kepala Sirui K-40 X.

Menggunakan lensa wide angle jika Anda ingin bintang-bintang untuk muncul sebagai titik-titik tidak jalur. Saya pergi ke lensa untuk Nikon D800 saya adalah Samyang14 mm f/2.8 dan Nikon 16 - 35 mm f/4.0 VR. Dengan menggunakan remote kontrolmemungkinkan Anda untuk menggunakan eksposur lebih lama dari 30 detik. Saya menggunakan Hähnel Giga T Pro II untuk Nikon dan itu bekerja dengan baik untuk tujuan saya.

Untuk pengaturan: selalu mengambil foto dalam format RAW file.

Fokus ke infinity baik secara manual atau hanya menggunakan satu titik terang untuk fokus pada. Menggunakan aperture terluas lensa Anda memiliki sejauh hasilnya tidak terlalu kabur. Meningkatkan ISO, saya akan merekomendasikan mulai dari ISO 1600 dan naik sebanyak kamera Anda dapat menangani dengan hasil akhir yang layak. Saya cenderung untuk mengambil 30 kedua eksposur untuk memiliki bintang masih ketika Anda menggunakan sesuatu seperti aku punya di atas dengan kamera fullframe. Untuk tanaman sensor kamera saya menggunakan 11 mm lensa dengan aperture 2.8 dan 30 detik paparan.

5. PERCOBAAN
Ujung terakhir namun tidak sedikit adalah percobaan di lokasi, dan itu sangat menyenangkan! Jadi jika Anda telah menemukan lokasi Anda berpikir cocok untuk keperluan memotret bintang mencoba bereksperimen dengan eksposur berbeda dan perspektif. Tidak hanya menetap di satu tempat mencoba pencarian di sekitar jika Andamelihat sesuatu yang menarik untuk menyertakan dalam bingkai. Bahkan, saya jarang mendapatkan tembakan saya sedang mencari dalam satu tembakan. Aku mengambil beberapa gambar dan bereksperimen dengan perspektif dan mata pelajaran.







Comments

Post a Comment